Penyebab iPhone Lemot Dan Cara Mengatasinya

Apakah anda pernah mengalami, dan merasakan iPhone anda terasa sangat lambat? ketika anda buru buru ingin menelpon teman anda ataupun membalas bbm nya. lemotnya ponsel pasti bikin anda jengkel. iPhone di buat oleh perusahaan raksasa Apple yang kualitasnya tidak diragukan lagi, namun tidak sedikit beberapa pengguna iPhone yang mengeluh karena iPhone miliknya terasa lebih lambat.

Penyebab iPhone Lemot Dan Cara Mengatasinya


mungkin beberapa hal berikut ini menjadi salah stu penyebab lemotnya iPhone anda, nah untuk itu anda bisa lakukan beberapa tips berikut agar iPhone anda tetap lancar dan anti lemot.

1. Penyimpanan Internal pada iPhone anda hampir penuh
ketika memori penyimpanan hampir penuh, bisa jadi ini menjadi salah satu penyebabnya, untuk mengetahui apakah penyimpanan anda sudah hampir penuh atau masih longgar, anda bisa mengeceknya di Settings > general > About dan lihat berapa penyimpanan yang masih tersisa. minimal harus tersisa 500 MB. anda bisa membackup beberapa foto dan video ke komputer anda.


2. RAM  hampir tak tersisa
untuk menjalankan aplikasi tentunya membutuhkan RAM, jika RAM pada iPhone anda sudah hampir tidak ada sisa, hal ini juga bisa menjadi salah satu penyebabnya. solusinya anda bisa menghapus beberapa aplikasi yang tidak terlalu perlu.




3. Update iOS
jika iOS terbaru sudah tersedia segera anda bisa mengupdatenya, Update terakhir yaitu iOS 9 membuat performa iPhone menjadi semakin baik dan tidak boros baterai



4. Beberapa Aplikasi masih berjalan di background
terkadang kita membuka aplikasi dan tidak menutupnya tapi malah membuka aplikasi baru. mungkin salah satu penyebab iPhone anda lemot adalah beberapa aplikasi yang masih berjalan di background. untuk itu jangan lupa menutup aplikasi setelah selesai menggunakannya





5. Reboot 
Ketika kondisi iPhone anda terasa sangat lelet, anda bisa mematikan iPhone anda lalu menghidupkannya kembali.





6. Bersihkan Cache 
seperti Smartphone lain, iPhone juga akan menyimpan cache secara otomatis saat digunakan. aplikasi Safari biasanya banyak memakan space data untuk cachenya. Oleh karena itu lakukan pembersihan secara manual agar cache tidak menumpuk. Caranya:masuk ke menu Settings, setelah itu masuk ke pengaturan Safari, dan pilih Clear History and Website data. 




7.Matikan fitur yang tidak digunakan
banyaknya fitur pada iPhone terkadang membuat kita ingin menggunakannya semua. berikut cara untuk mematikan fitur yang tidak ingin digunakan di iPhone
buka menu Setting > arahkan ke fitur General Background App Refreshes > pilih aplikasi yang ingin dinonaktifkan satu per satu.


itulah 7 tips yang bisa anda coba untuk menyelesaikan masalah iPhone yang lemot

Penyebab iPhone Lemot Dan Cara Mengatasinya | Unknown | 5

0 comments:

Post a Comment